All for Joomla All for Webmasters

Plafon Shunda Cocok Untuk Rumah Beriklim Tropis

Plafon Shunda Cocok Untuk Rumah Beriklim Tropis

Perlu Kita Ketahui dalam perencanan bangunan ada beberapa aspek yang perlu kita perhitungkan yakni salah satu nya kondisi iklim rumah itu di bangun, saya disini akan memfokuskan hanya pada iklim Tropis umum nya memiliki karakteristik khusus seperti curah hujan yang lebat, suhu rata-rata sepanjang tahun yang hangat disertai kelembaban yang tinggi oleh karena itu Indonesia termasuk negara yang beriklim Tropis.

Oleh Sebab Itu sejak zaman dahulu nenek moyang kita merancang rumah-rumah nya yang cocok dengan kondisi iklim tropis tersebut yang biasa kita ketahui rumah adat atau tradisional dan model rumah nya pun punya ciri khas tersendiri di masing-masing wilayah nya contoh rumah suku di Jawa dengan suku yg berada dikalimantan berbeda begitu juga daerah-daerah lain nya. hingga kini rumah bergaya desain tropis masih menjadi refrensi bagi arstitektur dalam mengkombinasikan unsur rumah modern namun tetap ada unsur tradisional nya.

Okey sekarang kita masuk pada poin-poin yang patut di perhatikan bila anda ingin membuat rumah dengan desain tropis yang tepat.

1. perhatikan adalah pada desain atap

Desain atap tropis yang tepat cendrung memiliki bentuk atap seperti mirip payung yang mampu mengatasi curah hujan yang tinggi, cara lain untuk menghindari tampias hujan adalah dengan membuat teritisan-teritisan di tempat-tempat yang di perlukanĀ  misal nya diatas jendela fungsi nya dapat menahan tampiasan hujan dan sinar matahari langsung. Atap berbentuk mirip payung akan meninggalkan ruang kosong sehingga panas yang turun dari genting pada atap akan terkumpul dan di buatlah sirkulasi yang cukup sehngga panas yang terkumpul bisa terlepas keluar sehingga tidak mempengaruhi suhu di bawah plafon.

2. Penggunaan material Plafon

Material plafon yang umum di gunakan masyarakat Indonesia adalah gypsum, namun saat ini sudah material yang cocok pada kondisi tropis yakni Plafon Shunda yang berbahan PVC jadi anda tidak perlu khawatir pada kebocoran / tampias dan rayap karena material ini jauh lebih baik jika di bandingkan produk umum nya, selain itu Ketinggian plafon ke lantai sebaik nya di buat memiliki ruang yang cukup tinggi meski umum nya standart rumah di Indonesia berkisaran 3 meteran, namun jika ruang cukup besar dapat di maksimalkan area plafon nya sehingga akan lebih terasa lebih sejuk.

3. Banyak bukaan Jendela

Hal ini dapat menghemat listrik rumah karena pasti cahaya masuk sehingga penggunaan lampu pun jadi berkurang, selain itu jendela bisa di buka pada siang hari sehingga udara akan masuk, mengurangi penggunaan AC.

4. Open space

Mengurangi banyak sekatan pada ruangan sehingga terlihat luas hal tersebut salah satu esensi yang tepat dalam desain rumah tropis, tujuan nya sirkulasi tidak terhambat sehingga kelembaban udara di dalam rumah dapat terjaga pada musim apapun.

5. melengkapi dengan unsur air

Unsur air ini tidak melulu harus membutuhkan lahan besar untuk pengaplikasian nya banyak refrensi untuk rumah-rumah minimalis bisa di terapkan juga dengan membuat kolam kecil didalam rumah yang dapat ditutupi dengan lantai kaca.

6. Penataan taman dan tanaman

Meski rumah anda memiliki lahan terbatas banyak cara dapat dilakukan melalui konsep tanaman gantung maupun taman vertical. Pemilihan tanaman yang tepat dapat menciptakan suasana dirumah anda menjadi sejuk.

Sekian beberapa tips sederhana yang bisa anda jadikan refrensi dalam perencanaan rumahnya, seperti yang telah saya singgung pada material plafon yang Cocok Untuk Rumah Beriklim Tropis anda bisa memberikan masukan pada arsitektur atau kontraktor rumah anda untuk merekomendasikan menggunakan Plafon Shunda, bila anda berminat membeli Produk Shunda Plafon yang Asli baik untuk keperluan pribadi atau proyek anda silahkan menghubungi Customer Service kami di Nomor 0896-5571-2333 atau 0812-9888-4562 untuk mengetahui harga dan pemesanan pada Distributor Resmi Shunda Plafon yang Berada di kota Anda.