All for Joomla All for Webmasters

Plafon PVC Apakah Pas Model Design Industrial ?

Plafon PVC Apakah Pas Model Design Industrial ?

Plafon PVC Apakah Pas Model Design Industrial?

Plafon PVC beberapa tahun belakangan ini memang sedang banyak di cari untuk merenovasi plafon gypsum yang umum nya masih digunakan oleh masyarakat Indonesia, kelebihan plafon PVC sudah banyak kita bahas ialah terletak pada tahan terhadap air,anti rayap,ringan,pemasangan cepat,perawatan mudah dan tidak perlu pengecatan. Sebagian orang memang tidak tertarik pada plafon PVC terletak pada kondisi bahan yang glossy jadi terkesan menjadi seperti plastic, namun sebenar nya plastic dan PVC merupakan bahan baku yang berbeda.

Untuk mengetahui letak perbedaan Plastik dan PVC bisa anda google kembali, yang ingin saya bahas adalah apakah material plafon PVC cocok jika digunakan untuk design interior Industrial? Saya coba merangkum dari berbagai sumber di internet apa saja ciri-ciri design interior dan eksterior sehingga bisa di kategorikan sebuah tema industrial.

Penggunaan Material Modifikasi atau Daur Ulang

Ciri utama yang membuat kesan gloomy/remang-remang pada hunian bergaya industrial adalah penggunaan material dari sebuah benda bekas yang bisa di modifikasi dengan tambahan barang baru sehingga memiliki nilai fungsi yang terbaru kan. Contoh : kerangka body vespa lama di repaint dijadikan tempat duduk santai dengan ditambah busa kursi serta dilapisi kain kulit.

Sedangkan material daur ulang bisa dikategorikan benda bekas di kondisikan menjadi baru kembali sehingga bisa digunakan sesuai fungsi benda tersebut bahkan mungkin ada tambah-tambahan fungsi lain pada benda tersebut. Contoh nya : menggunakan kursi mobil tua yang telah di perbaiki sehingga bisa di gunakan kembali sebagai kursi teras,taman atau bahkan untuk di ruang tamu

Hasil akhir yang simple

Penggunaan benda-benda bekas yang di Upcycle dan Recycle memang umum di gunakan pada tema industrial ciri khas lain nya bisa terletak pada proses akhir nya yang sangat simple contoh misalnya tembok ekspos bata merah jika kebanyakan rumah akan merapihkan temboknya dengan memoles menggunakan semen hingga rata lalu di cat menggunakan warna-warna favorit pemilik rumah namun sebenar nya jika anda tidak tertarik ekspos bata merah anda cukup minimal menutup semen dengan halus maupun kasar pada dinding interior maupun eksterior anda, hingga muncul kesan warna semen yang cendrung berwarna abu-abu bisa menjadikan unsur baru untuk pilihan tema industrial,istilah trendnya ialah effortless membuat nilai seni tinggi.

Identik penggunaan warna elemen alam

Kenapa saya bisa menyebut penggunaan elemen alam seperti besi,bata,dan kayu yang di suguhkan secara kasar atau effortless. Warna ini dianggap sesuai di mix and match dengan tema design Industrial. Contoh untuk material plafon dan lantai atau bahkan dinding jika anda tertarik menggunakan unsur kayu namun anda khawatir perawatan nya yang sulit anda bisa menggunakan produk Shunda dari material plafon,wallboard,lantai yang sangat aman terhadap gangguan rayap serta kondisi kelembaban namun anda tetap bisa mendapatkan unsur kayu dalam tema design industrial baik itu interior maupun eksterior.

Meskipun terkesan gloomy/muram, bukan berarti design ini tidak memiliki sisi cantiknya. Agar rumah terlihat seimbang, pemilihan furniture berwarna cerah bisa menjadikan pilihan tepat untuk menyeimbangkan warna-warna alam pada unsur-unsur material bangunannya.

Apakah anda tertarik menggunakan Produk Shunda untuk menyempurnakan tema design industrial bangunan anda?