All for Joomla All for Webmasters

Cara Pasang Shunda Plafon

Cara Pasang Shunda Plafon

Cara Pasang Shunda Plafon – shundapik.com, Shunda Plafon merupakan salah satu produk unggulan dari Shunda Sucai selaku produsen nya, produk ini menggunakan bahan PVC sehingga aman jika terkena air, bebas dari rayap karena rayap hanya memakan bahan material plafon yang terbuat dari kayu tidak mungkin memakan material berbahan PVC, shunda plafon tidak merambat api (flame retardant) arti nya menghambat rambatan api ke area plafon lainnya. Shunda plafon di buat menggunakan mesin berteknologi serta di operasi kan oleh tenaga ahli sehingga produk shunda plafon mempunyai kualitas terbaik diantara produk-produk sejenis nya. Shunda plafon didesain ringan sehingga dalam pemasangan tidak memerlukan banyak orang jadi lebih hemat biaya, dan relatif lebih cepat serta praktis karena system nya Interlocking. Shunda Plafon tidak perlu finishing akhir menggunakan cat atau kompon karena sudah memliki beragam corak/motif dan warna yang dapat anda kombinasi kan sesuai tema ruangan anda. Masih banyak keunggulan yang di miliki shunda plafon sudah tepat jika anda memilih material plafon PVC shunda.

Oke selanjut nya akan kita bahas mengenai cara pasang Shunda Plafon PVC, sebagian orang masih bingung teknis pemasangan nya bagaimana yah? Untuk itu saya sertakan gambaran Cara Pasang Shunda Plafon dengan mencantumkan ilustrasi cara pemasangan nya di bawah ini :

Langkah-langkah Pemasangan

  1. Menyiapkan alat yang diperlukan untuk memudahkan pemasangan shunda plafon. Peralatan yang diperlukan cukup sederhana antara lain cutter, impact drill(bor) bolak balik ukuran 10 mm, mata bor untuk sekrup, angel grinder, siku, meteran ukur, palu, kabel daya dan stop kontak,selang air (waterpas).
  2. Menyiapkan bahan. Secara umum bahan yang diperlukan antara lain rangka plafon (saya rekomendasi kan menggunakan besi hollow galvalum), shunda plafon, paku beton untuk memaku rangka hollow pada dinding, sekrup ukuran 6 x 1” untuk bahan plafon dan list ke rangka hollow dan lainnya.
  3. Ukur rencana tinggi plafon. Sebaiknya tidak melebihi ring balok. Gunakan selang air untuk mengatur ketinggian agar sama tinggi (waterpas).
  4. Pasang rangka hollow, sesuaikan dengan ukuran ruangan. Dan sesuaikan rentang rangka di kisaran 60-70 cm semakin rapat rangka semakin baik. Namun umum nya kami standart nya di kisaran 60cm rentang rangka nya.
  5. Pasang list plafon telebih dahulu pada salah satu dinding. Gunakan gerinda atau gergaji pipa paralon untuk memotong bagian sudut list. Umum nya jika pemasangan plafon gypsum list profile nya di pasang terakhir, kalau shunda plafon list profil di pasang lebih dahulu karena list ini fungsi nya untuk mengunci bahan plafon pvc nya agar tidak terlepas. Pasang lis menggunakan sekrup dan bor, dengan jarak 50 cm.
  6. Pasang plafon mulai dari pinggir. Jika memang harus dipotong, gunakan cutter untuk memotongnya dan jika membutuhkan potongan siku sebaiknya menggunaka penggaris siku sehingga potongan nya sesuai.
  7. Tempelkan plafon menggunakan sekrup pada bagian pinggir Interlocking nya pastikan penggunaan sekrup sesuai rentang nya semakin jarang di baut kemungkinan bahan plafon terlepas bisa terjadi dan tutup kembali bagian baut dengan bahan plafon selanjutnya.
  8. Finishing, yaitu melakukan pemeriksaan pada setiap bagian plafon yang masih terlihat belum rapi masih belum rapat Tahap selanjutnya adalah pemasangan lis terakhir sebagai penutup pada bagian ini bisa di sekrup atau tidak. Kunjungi juga channel youtube kami di sini

Nah lebih mudah dan cepat kan pemasangan nya, bagi yang sudah terbiasa memasang plafon gypsum pasti bisa, jadi tidak perlu khawatir harus menggunakan tenaga tukang yang ahli.

bagi yang berminat menjadi mitra shundapik.com bisa hubungi ke nomor di bawah ini :

0896 5571 2333 ( Call & WA )

0812 9888 4562 ( Call )

0877 7033 3234 ( Call )